Senin, 04 Juli 2011

Tugas



Pres-o! Change-o!
1. Pada masalah apa sebenarnya remote control dapat membantu menyelesaikan masalah? Apakah memang dapat menyelesaikan masalah atau malah membuat semakin buruk?
Jawab: Remote control sebenarnya sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari, karena remote control bisa menghemat tenaga, dan waktu asal digunakan dengan baik. Contohnya dalam kegiatan yang paling dekat dengan kita yaitu menonton televisi. Jika tidak ada remote control dan kita ingin merubah saluran televisi itu akan memakan waktu lama. Misalnya dari saluran nomer 2, kita ingin pindah ke saluran nomer 9. Jika tanpa remote control kita harus menekan tombol satu per satu sampai mendapatkan nomer yang dicari. Jika dengan remote control kita hanya tinggal menekan tombol nomer 9. Jadi remote control memang sangat membantu kegiatan sehari-hari dibandingkan dengan manual.

2. Apakah akumulasi kecepatan, percepatan khususnya media, merupakan jalan menuju evolusi kebudayaan, seperti dikatakan orang Yunani?
Jawab: Ya
3. Apakah dengan 2000 unit NBC. dan semua jaringan TV lain yang terkait dengannya, bisa menurunkan rating penonton dengan menghadirkan acara dengan tipe-tipe tertentu yang tidak menarik?
Jawab: Bisa saja. Karena rating tidak didapat dari banyaknya unit yang dimiliki oleh sebuah perusahaan TV, tetapi didapat dari banyaknya penonton yang menonton acara yang ditayangkan. Yang mana acara yang ditayangkan harus dapat menarik perhatian penonton sehingga rating yang di dapat juga tinggi. Jadi percuma sebuah perusahaan tv mempunyai beratus-ratus unit tetapi acara yang ditayangkan tidak menarik.

----------

NoChores.com

1. Apakah semua layanan web yang diberikan itu cocok dan memberi kenyamanan? Layanan apa yang sering kita lihat tidak cocok untuk web?
Jawab:  Tidak juga, banyak beberapa web yang suka tiba-tiba memunculkan Advertising yang tidak perlu dan malah mengandung virus. Contoh web yang banyak mengandung virus seperti tempat download gratis, atau website-website porno. Kadangkala jika kita mencari suatu data, kita tidak ditunjukkan kepada address yang kita tuju malah ke address tidak jelas yang mengandung virus.


----------

Tulis, Bicara, Baca email: percobaan multitasking
1. Media komunikasi apa yang berperan sebagai media yang multitasking, dan mengapa?
 Jawab: Internet, karena internet adalah suatu paket yang menawakan fasilitas-fasilitas terbaik dalam sistem komunikasi. Di internet, kita tidak hanya sekedar browsing sana-sini. Tetapi, kita juga bisa chat, mencari berita, mengirim email, bahkan telpon. Semua dalam satu paket dan kita bisa melakukan hal-hal tersebut secara sekaligus.
2. Sampai sejauh mana multitasking sekarang menjadi gaya hidup bagi orang-orang yang menggunakan internet? Dapatkah anda memikirkan "kualitas hidup" apa yang berkembang terkait dengan penggunan multitasking secara konstan?
Jawab: Multitasking  menjadi sarana yang paling dicari bagi para pengguna internet. Karena fungsi yang sangat useful. Dan fasilitas yang didapat juga sangat lengkap, biaya yang dikeluarkan untuk internet jaman sekarang sangat murah. Multitasking banyak digunakan jika kita punya teman atau kerabat yang sangat jauh jaraknya dengan kita. dengan multitasking seperti yahoo, msn, kita bisa mencari berita, membuka email, chat, conference, webcam dan lain-lain. Bahkan dengan adanya skype kita bisa mendengar suara seperti telpon.
Biaya yang dikeluarkan juga tidak mahal lagi. Dalam satu penggunaan layanan multi tasking biaya yang digunakan tidak seberapa tapi layanan yang diberikan sangat banyak dan memuaskan.\
3. Berdasarkan pengalaman pribadi anda, berapa banyak tugas yang dapat dikerjakan orang sekaligus dalam waktu bersamaan dan masih efektif?
Jawab: Sangat banyak, misalnya untuk fasilitas multitasking saya lebih sering menggunakan yahoo, karena dengan yahoo, saya bisa mencari berita lewat yahoo.com, chatting dengan yahoo messenger, dan juga membuka email.

-----------------------

Apakah anda telah memanfaatkan waktu anda dengan baik di era komunikasi?
Jawab: Ya, dengan semakin majunya teknologi, saya berusaha mengikuti alur teknologinya. Saya telah memanfaatkan internet dengan sebaik-baiknya. 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More